Berbagi info dan tips menarik dari orang yang males mikir

Wednesday, May 15, 2013

Dasar - Dasar Orang Sukses

By 8:48 PM


Jika ditanya, semua orang pasti ingin sukses. Tapi kebanyakan mereka tidak memiliki pendirian maupun sifat-sifat yang dimiliki oleh para orang sukses. Berikut adalah beberapa Dasar-dasar yang dimiliki oleh orang sukses:


1. Percaya Diri

Kunci pertama cara menjadi orang sukses yang terpenting adalah percaya pada diri sendiri. Tuhan telah memberikan anugerah yang luar biasa kepada seluruh umat manusia. Hanya terkadang manusia tersebut tidak menyadari bahwa dirinya mempunyai potensi yang sangat besar sehingga sering muncul rasa kurang yakin terhadap dirinya sendiri. Jika bukan kita yang percaya pada diri kita sendiri, lalu siapa lagi yang akan mau percaya kepada kita?

2. Kerja keras dan disiplin

Sukses tidak datang dalam semalam, Anda harusmelakukannya dengan kerja keras dan disiplin. Tanpa kedua hal tersebut, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk menjadi orang sukses. Memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Karena setiap usaha yang baik pasti akan mendatangkan hasil yang baik pula. Namun jika Anda sudah bekerja dengan keras serta disiplin ternyata Anda mendapatkan hasil kurang memuaskan, maka jangan berkecil hati karena setiap usaha dengan niat baik akan mendapatkan balasan. Jika balasan itu tidak nampak di dunia, maka di kemudian hari tentu Anda akan mendapatkannya.

3. Selalu Belajar

Belajar tidak hanya dari SD sampai ke perguruan tinggi, tetapi Anda dapat mengambil pelajaran dari semua sisi kehidupan yang pernah dialami, didengar, dilihat, dan dirasakan. Jika Anda merasa sukses hanya dari pendidikan formal, maka tidak ada bedanya Anda dengan orang lain. Hal yang terpenting untuk di pelajari adalah bidang Anda. Seorang guru akan mempelajari materi yang akan dia ajarkan, cara berkomunikasi yang benar, dan sebagainya. Belajar itu tiada akhir, dari pangkuan ibu hingga ke liang lahat. Dan yang terpenting adalah orang sukses belajar kepada orang sukses.

4. Kebiasaan baik

“Bisa karena biasa” merupakan ungkapan yang sering kita dengar. Orang baik akan membiasakan diri dengan kebaikan, begitu juga dengan orang jahat. Jika prinsip ini telah Anda miliki maka sangat mudah bagi Anda untuk menjadi orang sukses. Target Anda adalah terbiasa untuk bisa.

5. Gagal itu biasa

Setiap orang sukses pernah merasakan kegagalan. Setiap orang mempunyai jatah untuk gagal dan jika jatah gagal sudah habis maka Anda akan menjadi orang sukses. Orang yang sering gagal berarti dia adalah orang yang pantang menyerah untuk mencoba sehingga dia mengalami kegagalan berulang kali hingga dia berhasil.

6. Jangan lupakan asalmu

Dalam sebuah lirik lagu “bila nanti ku terbang, takkan ku melupakan kalan pulang” mungkin sangat cocok menggambarkan cara menjadi orang sukses yang terakhir ini. Besar kemungkinan orang yang telah merasa dirinya “sukses” melupakan dari mana dia berasal. malu dengan latar belakangnya karena orang desa, nama kecilnya jelek, atau orang tuanya yang miskin. Ini merupakan ujian terakhir dan terberat bagi manusia yang telah Tuhan anugerahkan kelebihan.


Pada akhirnya, Anda sendirilah yang akan menentukan kesuksesan Anda. Kami hanya dapat berbagi sedikit cara menjadi orang sukses. Demikian sedikit tips dari kami dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Aamiin. 

Sumber: tipstipsbaru.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment