Berbagi info dan tips menarik dari orang yang males mikir

Tuesday, May 14, 2013

Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pemalu dan Pendiam

By 4:25 AM


Kebanyakan orang merasa kesulitan untuk memperoleh pekerjaan yang cocok dikarenakan memiliki sifat pemalu. Komunikasi yang baik antar sesama pegawai serta kekompakan tim yang solid merupakan hal yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Hal ini tentunya menjadi suatu kesulitan tersendiri bagi orang yang pemalu.

Ternyata di dunia ini ada juga beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan semua itu, cukup menunjukkan kemandirian karakter dan profesionalisme kerja. Beberapa pekerjaan berikut ini diperkirakan cocok bagi orang yang memiliki sifat pemalu. Tak hanya itu saja, gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi seperti yang dijabarkan oleh Alina Dizik, penulis dari situs Careerbuilder.


Ahli Perangkat Lunak

Untuk menjadi seorang ahli perangkat lunak dibutuhkan kemampuan analisa yang cukup tinggi. Seseorang yang memang biasa menyelesaikan problem tanpa bantuan orang lain sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan hal-hal yang berhubungan dengan perangkat lunak dan komputerisasi ini. Tetap update dengan perkembangan dunia teknologi terkini merupakan tantangan untuk pekerjaan ini.


Farmasi

Dunia farmasi memang menawarkan banyak waktu untuk bekerja sendiri bagi mereka yang pemalu, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka obrolan dengan orang lain, dalam hal ini pasien. Banyak pekerja memiliki waktu untuk diri sendiri dengan obat-obatan yang siap diracik dengan ritme kerja harian yang tetap.

Akuntan

Untuk menyelesaikan masalah-masalah keuangan yang kompleks, seorang akuntan harus memiliki banyak waktu pribadi. Ia akan berkutat dengan angka-angka yang membutuhkan fokus tingkat tinggi serta ditemani oleh dokumen-dokumen pemasukan dan pengeluaran perusahaan. Tentu saja hal ini membuatnya harus banyak bekerja seorang diri dan tidak boleh diganggu.

Paralegal

Pekerjaan paralegal memiliki sistematika kerja yang mirip dengan akuntan, hanya saja ia akan berkutat dengan isi kontrak yang akan disesuaikan jalur hukum. Profesi sebagai paralegal sangat cocok untuk mereka yang gemar melakukan riset, terutama pasal-pasal hukum ataupun detail perjanjian. Pekerjaan ini bagus sebagai batu loncatan karir di bidang hukum dan tidak membutuhkan tim.

Desainer Grafis

Bekerja sebagai desainer grafis memiliki waktu yang fleksibel, secara independen seorang desainer grafis bisa bekerja menghasilkan proyek yang berbeda-beda untuk klien. Profesi ini sangat sesuai bagi mereka yang suka bekerja seorang diri, memiliki kreativitas, dan imajinasi yang tinggi.

Seniman

Seniman bisa bekerja kapanpun ia suka dan tidak membutuhkan atasan maupun bawahan. Sebuah karya yang dihasilkan tidaklah dalam kurun waktu yang sebentar. Interaksi dengan orang lain hanyalah alternatif, yakni ketika ia berbincang dengan calon pembeli saat pameran karyanya.

Penerjemah

Kemampuan yang banyak dicari oleh profesi lainnya, mulai dari dunia politik hingga bisnis adalah menerjemahkan bahasa. Honor yang didapatpun cukup besar hanya dalam sekali bekerja, namun ia juga dituntut untuk mempersiapkan diri dengan kata-kata yang sulit sesuai permintaan kliennya. Ia pun bisa membuat bisnis sendiri dengan membuka agensi khusus penerjemah.

Penulis

Bekerja sebagai penulis membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merangkum sekumpulan daya imajinasi maupun fakta ke dalam sebuah buku. Agar bisa fokus dengan tulisannya, seorang penulis tidak bisa diganggu saat sedang menyelesaikan sebuah buku. Ia juga banyak menggunakan referensi dari buku lainnya, sehingga membuatnya banyak bekerja sendirian.

Analisis Pasar

Profesi analisis pasar dibutuhkan dalam dunia bisnis untuk menetapkan langkah yang tepat sebelum memulai suatu proyek besar yang mengeluarkan banyak modal perusahaan. Riset terhadap pasar harus ia lakukan, mulai dari tren, pembeli, kondisi negara dan banyak detail lainnya.

Orang dengan sifat pemalu akan sangat disibukkan dengan serangkaian tugas yang berhubungan dengan pengumpulan data. Dalam banyak kasus, si pemalu malah bisa menjadi lebih sosial karena profesi ini juga melibatkan nara sumber.

Insinyur Sipil

Kerja tim adalah salah satu bagian dari pekerjaan insinyur sipil, namun ketika pekerjaan masuk ke tahap yang lebih detail, seorang insinyur sipil akan bekerja seorang diri agar lebih fokus dengan pekerjaannya. Dituntut sebuah tanggung jawab yang tinggi ketika mengerjakan proyek infrastruktur seperti terowongan hingga jalan layang, karena hasil kerjanya akan digunakan oleh orang banyak.

Sumber: http://www.syubidap.com/2013/03/pekerjaan-yang-cocok-untuk-orang-yang.html#axzz2OA9PxQHC

0 comments:

Post a Comment